Brimob Patroli Malam, Masih Banyak Masyarakat Balikpapan Tak Pakai Masker


Balikpapan — Satbrimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor makin gencar melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan COVID – 19 wajib memakai masker kepada masyarakat, Selasa (30/11) malam.

Untuk itu, anggota Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim berpatroli malam menyambangi beberapa tempat keramaian di kota Balikpapan, seperti tempat tongkrongan yang berpotensi banyak orang berkumpul. 

Menurut Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK anggotanya masih banyak menemukan masyarakat yang enggan mentaati protokoler kesehatan dan tidak menggunakan masker.

“Masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker dan menjaga jarak antar, masih di temukan juga yang tidak menerapkan protokol COVID -19,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Karena itu, ia menegaskan pihaknya akan menggelar patroli secara rutin untuk menekan angka penyebaran COVID – 19. Upaya himbauan juga akan terus mereka lakukan untuk menyadarkan masyarakat pentingnya mematuhi protokol kesehatan.