Brimob Kaltim Patroli Harkamtibmas Sekaligus Dialogis Bersama Warga Sosialisasi Prokes

BALIKPAPAN, Patroli harkamtibmas yang dilanjutkan dengan dialogis dan sosialisasi Protokol Kesehatan terus digencarkan oleh personil dari Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sebagai upaya dalam pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Dissease 2019 atau Covid-19 utamanya diwilayah Kota Balikpapan.

Kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus dialogis bersama warga guna untuk memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus sosialisasi tentang adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan tersebut seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Brimob Polda Kaltim di kota Balikpapan. Sabtu (22/1)

Dalam kesempatan patroli dialogis tersebut, petugas memberikan dan menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepada warga sekaligus mengajak warga untuk menjalankan semua kebijakan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 melalui 5M.

“Pihak Kami meminta agar seluruh warga dapat menjalankan protokol kesehatan guna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini masih ada, karena dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi salah satu cara yang bisa ditempuh untuk memutus mata rantai Covid-19,” kata Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH.

“Untuk diketahui bersama bahwa pada saat ini telah ditemukan adanya varian baru dari Virus Corona atau biasa disebut omicron, untuk itu diperlukan adanya kedisiplinan dari warga menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya,” pesan Kombes Andy Rifai.

Kombes Andy Rifai menerangkan bahwa kegiatan ini secara rutin kami laksanakan setiap hari baik pada pagi, siang, sore, dan malam hari bahkan kami juga lakukan pada dini hari dengan sasaran seluruh wilayah Kota Balikpapan.

“Kami berharap dengan dilaksanakan patroli seperti ini masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan mulai dari diri sendiri dengan mengikuti protokol kesehatan serta menerapkannya mulai dari diri, dan hal tersebut kalau dilaksanakan secara disiplin insyaalloh masyarakat di wilayah Kaltim dan khususnya diwilayah Kota Balikpapan ini dapat terhindar dari penyebaran virus Corona atau Covid-19,” jelas Andy Rifai.