Datangi Warga Nongkrong, Patroli Brimob Kaltim Sampaikan Agar Tidak Berkerumun



BALIKPAPAN, Hingga saat ini jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim sangat gencar dalam melaksanakan sosialisasi tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona kepada warga masyarakat di wilayah Kota Balikpapan.

Pada kesempatan kali ini anggota Kompi 2 Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dan mensosialisasikan kepada warga Kota Balikpapan, tentang protokol kesehatan guna pencegahan virus Covid-19.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH menerangkan bahwa kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat agar lebih patuh protokol kesehatan dan tidak melakukan kegiatan kumpul-kumpul yang tidak penting.

“Kegiatan ini terus dilakukan Brimob Polda Kaltim dengan harapan masyarakat di Kota Balikpapan ini dapat memahami dan mengerti dampak dan akibat yang timbulkan dari virus corona,” tutur Kombes Andy Rifai.

“Dalam Instruksi Pemerintah dan sudah jelas disebutkan diantaranya bahwa masyarakat dilarang mengadakan kegiatan kumpul-kumpul atau berkerumun yang tidak penting serta abai terhadap prokes karena dapat menjadi potensi penyebaran virus corona,” pungkas Kombes Andy Rifai.