Patroli Brimob Polda Kaltim Sosialisasi Protokol Kesehatan Kepada Para Remaja


BALIKPAPAN, Satbrimob Polda Kaltim melalui anggota Batalyon A Pelopor pada malam tadi melaksanakan patroli rutin sekaligus sosialisasi dan edukasi terkait protokol kesehatan atau Prokes Covid 19 kepada seluruh warga termasuk para remaja di Kota Balikpapan. Minggu, (16/1/2022).

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH saat ditemui menerangkan bahwa kegiatan sosialisasi dan edukasi tentang 5M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi diluar rumah tersebut bertujuan untuk menegakkan perilaku hidup bersih dan sehat bagi seluruh warga untuk mencegah penyebaran Covid 19 sekaligus sebagai sarana untuk membangun sinergitas menciptakan keamanan dan ketertiban di wilayah agar tetap aman dan kondusif.

“Sesuai dengan atensi dan perintah pimpinan bahwa jajaran Satbrimob Polda Kaltim turut berperan secara aktif dan turun kelapangan untuk melakukan tindakan nyata memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 dengan melakukan himbauan dan penegakkan disiplin Prokes secara 5M serta himbauan Kamtibmas,” ucap Kombes Andy Rifai.

Masih menurut Dansat Brimob dalam kesempatan tatap muka tersebut pihaknya juga selalu berpesan kepada warga agar selalu patuh dan disiplin Protokol Kesehatan, karena Prokes adalah salah satu cara untuk pencegahan penyebaran covid-19 dan upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan agar masyarakat lebih memahami pentingnya kesehatan dengan patuh dan disiplin Protokol Kesehatan ditengah pandemi Covid – 19 ini.

“Kami sangat berharap dengan adanya himbauan Prokes yang dilakukan secara rutin semua masyarakat dapat memahami dan bersama-sama bukan hanya aparat saja dan pemerintah, tetapi warga masyarakat semuanya agar peduli dan wajib patuh Prokes untuk memerangi penyebaran Covid-19 ini,” ujar Kombea Andy Rifai.

Kapolda Kaltim telah menginstruksikan kepada jajarannya utamanya Brimob Polda Kaltim untuk selalu berada di tengah tengah masyarakat memberikan sosialisasi dan edukasi terkait adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan

“Protokol kesehatan merupakan salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang hingga kini penyebarannya masih sangat tinggi dan dengan kesadaran warga akan pentingnya protokol kesehatan maka wabah atau virus ini akan dapat segera diputus dan kita bisa beraktifitas seperti semula tanpa dihinggapi oleh rasa was-was atau khawatir akan terpapar oleh Virus Corona,” pungkas Kombes Andy Rifai.