Patroli Yon A Pelopor Brimob Kaltim Dialogis Bersama Warga di Halte


BALIKPAPAN, Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim secara rutin melaksanakan kegiatan Patroli dan juga dialogis bersama warga yang dijumpai saat giat patroli, dengan tujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Kegiatan patroli tersebut seperti halnya yang dilaksanakan oleh Kompi 3 Batalyon A Pelopor Brimob Polda Kaltim yang pada siang ini melakukan kegiatan patroli harkamtibmas sekaligus bertemu dengan warga yang sedang berada di halte Jl. Kutilang I, Balikpapan Selatan. Kamis (20/01)

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengungkapkan, dalam kesempatan tatap muka dan dialogis tersebut tim patroli Brimob Polda Kaltim tidak lupa untuk memberikan himbauan dan sampaikan pesan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kepedulian dan kewaspadaan terhadap lingkungan masing masing guna segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami minta agar seluruh warga baik laki laki maupun perempuan dan tua maupun muda untuk dapat lebih peduli terhadap lingkungannya masing masing supaya segala macam bentuk ancaman maupun gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sejak dini,” kata Kombes Andy Rifai.

“Tanpa adanya kepedulian dari seluruh warga masyarakat maka kondusifitas kamtibmas tidak mungkin akan dapat tercipta mengingat pada saat ini sumber daya dari aparat keamanan yang ada diwilayah hukum Polda Kaltim ini terbatas, dan bagi warga yang mengetahui, melihat dan mendengar adanya sesuatu hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya segera mungkin untuk menghubungi tim patroli Brimob atau segera melapor ke kantor Polisi terdekat guna untuk dilakukan pencegahan sejak dini,” tambah Kombes Andy Rifai.