Sembari Patroli Pantau Kamtibmas, Brimob Kaltim Imbau Warga Patuh Prokes

BALIKPAPAN, Satbrimob Polda Kaltim terus bergerak menyuarakan patuh protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat. Hal ini dilakukan untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan sekaligus sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Mendasari hal tersebut Batalyon A Pelopor terus memasifkan edukasi dan kampanye protokol kesehatan. Disela-sela kegiatan patroli, petugas kepolisian Brimob Polda Kaltim nampak melakukan dialogis kepada sejumlah warga.

“Sasaran patroli hari ini diseputaran Sepinggan dan Jl. Mulawarman. Nah, sambil memantau keamanan, kami sampaikan imbauan kepada masyarakat terkait dengan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker.” Ujar Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH. Rabu, (26/1).

Pihaknya menambahkan, salah satu kunci pengendalian pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini adalah dengan disiplin dan kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan hingga mengurangi mobilitas.

“Meskipun saat ini Kota Balikpapan sudah berkurang covid-19 dengan kategori risiko rendah bukan berarti kita menjadi kendor, sebaliknya harus semakin disiplin agar pandemi Covid-19 ini benar-benar bisa ditekan dan tidak ada lagi yang menjadi korban.” Imbuh Kombes Andy Rifai.

Andy Rifai menuturkan, diakui atau tidak kondisi yang semakin membaik membuat sebagian masyarakat menjadi lengah. Dalam patroli tersebut masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker dengan berbagai alasan.

“Kita ingatkan dengan humanis, juga kita berikan imbauan terkait kepatuhan protokol kesehatan.” Tambah Andy Rifai.

Pihaknya berharap dengan langkah ini dapat memotivasi masyarakat untuk turut ambil bagian dalam penanganan Covid-19, dimulai dari diri sendiri dengan mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.