Brimob Kaltim Intensif Patroli Prokes Di Pusat Perbelanjaan dan Warung Makan Serta Tempat Keramaian Warga


BALIKPAPAN, Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor terus melakukan edukasi protokol kesehatan. Salah satunya adalah dengan patroli prokes dan pembagian masker gratis untuk warga yang beraktifitas, Senin, (28/2/2022).

Adapun sasaran patroli yang dipimpin oleh Aiptu Budi Prayitno adalah pasar, warung makan, obyek vital dan pusat keramaian masyarakat.

Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim melakukan pendekatan yang humanis kepada warga. Salah satunya adalah edukasi sambil membagikan masker gratis untuk warga.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos mengatakan bahwa edukasi PPKM terus digencarkan, dan untuk menarik simpati masyarakat dilakukan dengan cara-cara yang humanis.

“Sambil berbagi masker gratis, kita sampaikan edukasi tentang PPKM dan protokol kesehatan. Bahwa kegiatan ini dilakukan adalah untuk kesehatan bersama yaitu untuk menekan penyebaran Covid-19,” ucap AKP Edy Musdwiyono.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.