Tingkatkan Ketaqwaan, Brimob Kaltim Rutin Binrohtal

BALIKPAPAN, melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari kamis pagi (10/2/2022) pukul 08.00 Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Brimob menjadi lebih humanis dan profesional, sehingga citra Kepolisian di mata masyarakat di pandang lebih baik.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental dirasa sangat penting bagi Anggota Polri khusunya Brimob mengingat tugas Polri yang dirasa sangat berat, tugas Polri yang sangat serba sibuk, Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai pengingat untuk tetap bertaqwa kepada Allah SWT.

Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental, sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Satuan Brimobda Kaltim untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya,tujuan dilaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bertujuan positif bagi Anggota Brimob Polri untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap Anggota agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,ini merupakan upaya dalam meningkatkan kwalitas keimanan.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. memegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.