Jaga Situasi Kamtibmas Kondusif, Batalyon A Pelopor Brimob Kaltim Patroli Malam Hari

BALIKPAPAN, Untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di malam hari menjelang pagi hari, Sat Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli di wilayah hukum Kota Balikpapan, Selasa (01/03/2022) dini hari.

Dalam kegiatan patroli rutin tersebut, Anggota Sat Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melakukan patroli ke obyek-obyek vital di wilayah Kota Balikpapan seperti di SPBU, Bank, atau tempat yang rawan keramaian masyarakat lainya. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan misalnya curat, curas, dan curanmor.

Selain itu saat patroli di wilayah Kota Balikpapan, apabila petugas bertemu dengan anak yang nongkrong dimalam hari akan segera dihimbau untuk pulang kerumah masing-masing.

Wadanyon A Pelopor AKP Edy Musdwiyono, S. Sos menyebutkan, meskpiun ditengah pandemi Covid-19, petugas Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim tetap melaksanakan patroli baik siang maupun malam dengan intensitas yang ditingkatkan.

“Patroli yang dilakukan harapannya bisa mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam upaya pemeliharaan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Kaktum,” terang AKP Edy Musdwiyono saat dikonfirmasi.

Ia menambahkan patroli dilakukan agar memberikan rasa aman dan nyaman terhadap berbagai bentuk kejahatan ditengah mewabahnya virus Covid-19 saat ini.

Ditempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.İ.K., M.H. menegaskan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim untuk berperan aktif mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menegakkan protokol kesehatan.

“Saya berpesan kepada seluruh personel Satbrimob Polda Kaltim agar terus meningkatkan semangat dalam bertugas, mengasah diri dengan kemampuan-kemampuan Brimob, menjaga kebugaran serta kesehatan fisik sebagai upaya kita dalam meningkatkan profesionalitas dalam bertugas selain itu juga sebagai cara dan usaha kita untuk terhindar dari Covid-19,” jelas Kombes Andy Rifai.