Brimob Sambangi Kantor Gerai Indosat Kota Balikpapan

BALIKPAPAN, Bertempat di Gerai Indosat Jl. MT. Haryono Kota Balikpapan, Team Patroli beranggotakan dari Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim yang di awaki oleh Bripka Maryanta dan Briptu Agra melakukan Monitoring dan pemantauan sitkamtibmas ditempat tersebut.

Dalam Patrolinya, Bripka Maryanta dan Briptu Agra juga memastikan Penerapan Protokol Kesehatan ditempat tersebut apakah sudah berjalan dengan sebagaimana mestinya atau masih jauh dari kata optimal.

Keterangan yang didapat dari Karyawan di Gerai Indosat tersebut bahwa ditempatnya telah dijalankan Protokol Kesehatan semisal mewajibkan semua karyawan dan warga yang akan memasuki area gedung untuk memakai masker serta menjaga jarak. Senin (9/5/2022)

“Kemudian, lanjut Rendi, disini juga telah disediakan tempat untuk mencuci tangan dan setelah itu kamipun mewajibkan untuk memakai masker tanpa terkecuali.” Sambungnya.

“Semenjak ada Pandemi dan sekarang telah dibolehkan kembali untuk bekerja, Protokol Kesehatan sangat diutamakan ditempat ini, seperti mengecek suhu tubuh kepada semua orang baik karyawan maupun warga yang akan memasuki area gedung ini.” Ujar salah seorang karyawan Gerai Indosat.

Sementara itu ditempat berbeda, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes. Pol. Andy Rifai, SIK, MH menuturkan, “Resiko sebaran Covid-19 di ruang publik sangatlah besar, oleh karenanya Protokol Kesehatan dan Deteksi Dini sebaran Covid 19 harus terus dilakukan oleh semua pihak termasuk warga masyarakat sebagai unsur pelaksana aturan Pemerintah,” tuturnya.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Brimob Polda Kaltim terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19,” ucap Kombes Andy Rifai.

Beliau juga berpesan, “Jangan anggap remeh tentang virus corona ini, karena wabah virus ini sudah menjadi pandemi, kita harus tetap waspada dan senantiasa melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat, khususnya di wilayah Kaltim karena kita merupakan anggota Polri yang mempunyai kewajiban melindungi masyarakat dari segala macam hal yang mengganggu keamanan,” pungkas Andy Rifai