Pasca Lebaran, Brimob Kaltim Patroli Pasar Cek dan Monitoring Harga Serta Ketersediaan Bahan Pokok


BALIKPAPAN, Pasca Lebaran, tim patroli motor Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim turun ke pasar-pasar. Tujuannya mengecek harga dan ketersediaan kebutuhan bahan pokok masyarakat.

Dansat Brimob Polda Kaltim, Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan sambang dilakukan pasca lebaran. Adapun sambang pasar-pasar dikhususkan di pasar tradisional yang berada di Kota Balikpapan.

“Pasca lebaran, kita melakukan pengecekan harga dan ketersedian stok sembako serta kebutuhan lain, apakah masih aman atau terbatas,” Kata Kombes Andy Rifai, Sabtu (14/05/2022)

Menurut Andy Rifai, setidaknya ada beberapa pasar tradisional di Kota Balikpapan yang telah disambangi jajarannya.

“Iya, betul, kami sambangi hampir semua pasar tradisional di Kota Balikpapan, seperti pasar Klandasan, Pasar Baru, Pasar Sepinggan dan Pasar Butun,” ujar Andy Rifai.

Hasilnya, Kombes Andy Rifai menyebut harga dan ketersediaan bahan-bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula dan sebagainya masih tersedia. “Masih tersedia,” ucap Andy Rifai.

Tak hanya turun ke pasar, Kombes Andy Rifai juga menginstruksikan anggotanya untuk gencar menggelar patroli. Terutama di titik-titik rawan kejahatan yang berada di masing – masing wilayah.

“Itu (antisipasi kejahatan jalanan dan prokes) juga kami lakukan,” tandas Andy Rifai.